Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri Untuk Keluarga

Asuransi kecelakaan diri merupakan salah satu tambahan asuransi jiwa yang bisa memberi perlindungan lebih yang komprehensif.

Cara kerja asuransi kecelakaan diri sebenarnya cukup sederhana. Jika Anda terlibat dalam kecelakaan mobil dan mengalami cedera atau kematian, Anda dapat membeli polis (asuransi) yang akan menutupi kerugian Anda. 

Polis akan membayar dengan salah satu dari tiga cara ini: melalui pertanggungan kewajiban; melalui perlindungan cedera tubuh; dan/atau melalui pertanggungan kerusakan properti. 

Ada juga cakupan kewajiban yang akan seluruh biaya yang terkait dengan cedera tubuh Anda. Perusahaan asuransi akan membayar ganti rugi akibat kerusakan properti Anda nantinya. 

Kerusakan properti mencakup kerusakan aktual yang disebabkan oleh terjadinya tabrakan atau kerusakan yang disebabkan oleh kendaraan Anda. 

Baik cedera tubuh atau kerusakan properti dan biaya pengobatan ditanggung seluruhnya melalui bagian pertanggungan polis. 

Jika tidak ada yang bersalah dalam menyebabkan cedera Anda maka semua 3 kebijakan akan berlaku (yaitu, pertanggungan kewajiban ditambah asuransi tubuh plus properti) tetapi hanya jika tidak ada yang bersalah dalam menyebabkan cedera tersebut maka ketentuan dari Personal Injury Protection (PIP) akan berlaku juga . 

Manfaat Asuransi Personal Accident

1. Membayar Uang Sebagai Kompensasi Pendapatan yang Hilang

Asuransi kecelakaan diri juga menjamin hilangnya pendapatan karena ketidakmampuan karena alasan apapun selain kelalaian berat di pihak mereka; hilangnya kapasitas penghasilan di masa depan karena jaringan parut permanen karena kondisi apa pun selain kelalaian besar; Dan seterusnya.

Yang jelas, fakor-faktor ini bisa dikatakan sebagai sesuatu yang akan mencegah mereka melakukan tugas pekerjaan mereka karena tabrakan kendaraan bermotor. 

2. Mampu Memberikan Ketenangan Pikiran Jika Terjadi Kecelakaan yang Tidak Terduga.

Saat ini, Anda mungkin pernah mendengar tentang asuransi kecelakaan diri. Ini bisa sedikit berbeda dari bentuk asuransi lain, khususnya karena ini bukan tentang asuransi yang bisa menjadi solusi jika Anda mengalami gagal bayar.

Biasanya, Anda membayar untuk cedera dan biaya tagihan medis dengan uang Anda sendiri. Namun dengan asuransi kecelakaan diri, Anda tidak perlu khawatir lagi. 

Asuransi kecelakaan diri menawarkan ketenangan pikiran (dan jauh lebih sedikit stres) ketika Anda mengalami kecelakaan yang tidak terduga. Pikirkan tentang berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk mengkhawatirkan cedera dan berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk mengkhawatirkan siapa yang akan membayar tagihan medis Anda. 

Asuransi kecelakaan diri membayar sebagian besar biaya tersebut dan juga membantu dalam menangani semua masalah lain yang muncul setelah kecelakaan seperti kerusakan properti, kehilangan upah, dan sebagainya.

Perlu dicatat bahwa perlindungan cedera pribadi juga dapat dibayarkan jika Anda terbunuh dalam suatu kecelakaan (atau kebakaran, ledakan, dll.). 

3. Membantu menutupi Biaya Pengobatan dan Biaya Lain yang Terkait Dengan Kecelakaan.

Asuransi kecelakaan diri adalah bentuk asuransi yang melindungi Anda dari kerugian finansial yang timbul akibat kecelakaan. Kecelakaan, seperti yang kita tahu, sifatnya tidak jarang dan sering disebabkan oleh sesuatu yang sederhana seperti mengemudi terlalu cepat untuk kondisi tertentu atau mengemudi di jalanan sempit. 

Jenis kecelakaan ini dapat memiliki efek kesehatan yang serius dan mempengaruhi kemampuan Anda untuk bekerja dan menjalani kehidupan yang aktif. Biaya biaya pengobatan ini bisa sangat tinggi, jadi penting untuk memiliki cakupan asuransi kesehatan yang sesuai untuk menutupi apa yang akan dibutuhkan jika terjadi kecelakaan.

Rencana asuransi kecelakaan diri mencakup banyak biaya yang terkait dengan kecelakaan. Misalnya, mereka dapat menutupi biaya pengobatan, kehilangan upah, dan biaya lain yang terkait dengan cedera yang diderita dalam kecelakaan mobil. 

Asuransi ini juga memberikan perlindungan terhadap kerusakan properti seperti mobil, truk, kapal, dll. Selain itu, asuransi kecelakaan diri juga dapat memberikan perlindungan terhadap tuntutan hukum pertanggungjawaban terkait kecelakaan yang terjadi di jalan umum seperti jalan raya.

Sayangnya, asuransi kecelakaan diri tidak melindungi Anda dari semua jenis kecelakaan; misalnya, Anda mungkin harus mengalami perawatan di ruang gawat darurat rumah sakit tetapi tidak mengalami cedera yang memerlukan perawatan segera dari dokter atau staf rumah sakit Anda. 

4. Memberikan Jaring Pengaman Finansial Bagi Pemegang Polis dan Keluarganya Jika Terjadi Kecelakaan.

Asuransi kecelakaan diri adalah polis perlindungan yang mencakup biaya layanan medis dan keuangan (seperti asuransi jiwa) jika terjadi cedera atau kematian seseorang di jalan umum.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih polis asuransi kecelakaan diri. Yang pertama adalah jenis polis yang ingin Anda beli. Berbagai jenis polis asuransi kecelakaan diri meliputi nilai tunai, nilai non-tunai dan nilai non-tunai.

Polis nilai tunai mencakup biaya untuk layanan medis, biaya pemakaman dan penguburan, biaya pemakaman dan biaya terkait lainnya hanya jika terjadi kerugian finansial karena kecelakaan. Polis nilai non-tunai mencakup sebagian besar biaya pengobatan tertanggung, tetapi tidak termasuk biaya pemakaman. 

Polis nilai non-tunai lebih mahal daripada polis nilai tunai karena mengharuskan tertanggung untuk membayar semua tagihan pribadinya jika ia menerima tagihan dari rumah sakit atau organisasi pemeliharaan kesehatan (HMO). Jika ada kebutuhan untuk pembayaran HMO maka tertanggung harus membayarnya sebelum menerima segala jenis tagihan medis.

Paket nilai non-tunai sangat populer di kalangan usaha kecil yang tidak menerima pembayaran HMO atau tidak memiliki cukup uang untuk membayarnya setiap bulan. Paket nilai non-tunai memberikan jaring pengaman finansial yang bagus terhadap keadaan yang tidak terduga seperti tagihan rumah sakit yang tidak terduga atau kematian dalam keluarga Anda setelah Anda terluka di jalan umum.

5. Membantu Membayar Upah yang Hilang jika Pemegang Polis Tidak Dapat Bekerja Setelah Kecelakaan.

Asuransi kecelakaan diri dapat membantu membayar upah yang hilang jika pemegang polis tidak dapat bekerja setelah kecelakaan.

Asuransi kecelakaan diri adalah jenis asuransi yang melindungi Anda dari kelalaian orang lain jika terjadi cedera atau luka. Tipe asuransi ini bisa dibeli secara online atau melalui penyedia layanan pribadi Anda.

Jika Anda terluka dalam kecelakaan mobil, asuransi kecelakaan diri dapat membantu Anda memulihkan kerusakan fisik dan mental apa pun yang disebabkan. Ada beberapa jenis polis kecelakaan diri, seperti Personal Accident Insurance (PIA), Personal Accident Liability (PAL) dan Disability Insurance (DI).

PIA adalah jenis asuransi kecelakaan diri yang paling populer karena mencakup cedera tubuh dan kerusakan properti, yang berarti tidak hanya mencakup mobil mahal tetapi juga peralatan mahal lainnya seperti mobil salju, jet ski, atau mobil sport mewah.Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri Untuk Keluarga 

PAL, di sisi lain, hanya mencakup cedera tubuh dan tidak mencakup kerusakan properti sama sekali. Karena tidak mencakup kerusakan properti pribadi sama sekali, biasanya lebih murah daripada cakupan PIA untuk kecelakaan mobil. 

DI hanya mencakup cedera tubuh dan tidak dapat digunakan jika Anda menderita penyakit mental atau cacat fisik. Polis berlaku untuk jangka waktu terbatas, sehingga tidak perlu memperbaikinya setiap kali Anda memerlukan perawatan medis yang baru.

Add a Comment

Your email address will not be published.